cihui

KPU Umumkan Bakal caleg di Website

KPU Umumkan Bakal caleg di Website ILustrasi
 
 

 KBR68H, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan seluruh nama bakal calon legislatif yang telah didaftarkan partai politik peserta Pemilu 2014. Anggota KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, pengumuman nama-nama itu sebagai bentuk transparansi informasi kepada masyarakat. Kata Ferry, bakal calon legislatif itu bisa disimak masyarakat melalui website KPU.

“Yang sudah didaftarkan oleh partai politik peserta pemilu. Nah, kita akan informasikan melalui website kita siapa nama-nama calon berikut nomor urut dan dari partai mana, itu akan kami informasikan. Nah launching ini sangat sederhana saja, informasinya di web tidak di media mana pun, kecuali kalau DCS nanti, kita akan informasikan ke media dalam kurun waktu tertentu dan itu akan ada ruang kepada masyarakat untuk adanya tanggapan dan lain sebagainya. Kalau kita hanya ingin melihat bahwa ini lho daftar yang mereka daftarkan kemarin,” ujar anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di gedung KPU.

Sebelumnya, KPU menerima daftar nama calon legislator sementara Pemilu 2014 mendatang. Setelah menerima DCS itu, KPU tengah memverifikasi daftar tersebut. KPU menargetkan verifikasi itu selesai awal bulan depan.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA