cihui

11 Pasangan Berebut Jadi Pemimpin di Kabupaten Terkaya di Papua

11 Pasangan Berebut Jadi Pemimpin di Kabupaten Terkaya di PapuaIlustrasi: Antara Foto
 
 

KBR68H, Jayapura- KPU Papua mengklaim terjadi dualisme dukungan partai politik dalam Pemilukada di Kabupaten Mimika.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoy menuturkan hingga saat ini pihaknya belum dilaporkan dengan adanya penetapan 11 pasang calon bupati dan wakil bupati Mimika yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah pada tanggal 8 Oktober mendatang.

“Disana ada terjadi proses dualisme parpol yang mengusung. Kami kesana untuk lihat itu, akan memberikan penguatan pengawasan untuk KPU-nya supaya mereka bekerja baik. Perkembangannya sampai sekarang sudah di tahapan pencalonan. Ini kan yang harus kita jaga karena partainya banyak. Biasa partainya kasih dukungan ke sini, kasih dukungan kesana, akhirnya membuat KPUnya bingung. Mereka harus cari kejelasannya ke setiap partai,” ujarnya.

Kamis malam tadi sekitar pukul 23.00 WIT, KPU Mimika mengumumkan 11 pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika. Enam pasangan diantaranya berasal dari partai politik dan sisanya dari independen. Jumlah pemilih dalam pilkada itu nantinya lebih dari 175 ribu lebih dari jumlah penduduk 336 ribu.

Kabupaten Mimika merupakan kabupaten terkaya di Papua, sebab PAD yang didapat oleh kabupaten ini berasal dari PT Freeport Indonesia yang berlokasi di Mimika. Tahun ini APBD Mimika sekitar Rp 1,4 triliun. (Katharina Lita)

Editor: Anto Sidharta



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA