cihui

Semen Padang Pasang Target ke Final Piala AFC

Semen Padang Pasang Target ke Final Piala AFCIlustrasi. (foto:Twitter)
 
 

KBR68H, Jakarta – Kesebelasan Semen Padang FC optimitis bisa mengalahkan klub Vietnam SHB Da Nang di babak 16 besar Piala AFC sore ini di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Direktur Utama Semen Padang, Erizal Anwar mengatakan, pelatih sudah melihat rekaman video pertandingan SHB Da Nang dan juga mempelajari gaya permainan mereka di lapangan. Erizal yakin, Semen Padang bisa maju hingga babak final Piala AFC.

“Kalau pelatih memasang target masuk semifinal. Tetapi saya bilang, kenapa tidak bercita-cita untuk masuk ke final. Karena itu, mulai sekarang harus ditanamkan target bukan hanya masuk semifinal tetapi Semen Padang FC masuk final. Jadi mohon doanya,”kata Erizal ketika dihubungi KBR68H melalui sambungan telepon, Selasa (14/5)

Semen Padang FC menjadi satu-satunya klub Indonesia yang tampil di ajang Piala AFC. Juara Liga Primer Indonesia 2012 itu akan menghadapi urutan kedua Grup G yaitu SHB Da Nang. Klub asal Vietnam tersebut berhasil lolos hingga babak perempat final Piala AFC tahun lalu.

Sementara itu, prestasi terbaik yang bisa diraih klub Indonesia di Piala AFC adalah lolos ke babak perempat final. Itu dilakukan oleh Persipura Jayapura dan Arema Malang. Babak 16 besar Piala AFC hanya dilakukan satu kali dan tidak menggunakan sistem kandang dan tandang. Dengan demikian, pemenang pada pertandingan sore ini di stadion Agus Salim secara otomatis akan maju ke babak perempat final.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA